Cara Merawat Gamis Fenuza Terbaru Bahan Katun Jepang

https://2.bp.blogspot.com/-zhMPpSO3BxM/WLomjEwV2xI/AAAAAAAAADA/zVNDz9MlSog995WGNONDhNfK5fu3z5FfQCEw/s72-c/Humairah%2B-%2BHU%2B2..jpg click to zoom
Ditambahkan Sabtu, Maret 04, 2017
Kategori Artikel
Harga @  Salah satu kelebihan  gamis Fenuza terbaru  adalah perawatannya yang sangat mudah. Dibandingkan dengan jenis gaun lainnya, gamis lebih mu...
Share
Hubungi Kami
BELI SEKARANG

Review Cara Merawat Gamis Fenuza Terbaru Bahan Katun Jepang

Salah satu kelebihan gamis Fenuza terbaru adalah perawatannya yang sangat mudah. Dibandingkan dengan jenis gaun lainnya, gamis lebih mudah dirawat. Terutama gamis yang menggunakan bahan katun jepang. Gamis tidak memiliki aksen, model dan aksesori yang rumit sehingga mudah dicuci dan disterika. Selain itu gamis menggunakan bahan kain standar yang ramah pada sabun. Bahan katun jepang adalah bahan gamis yang bisa dicuci dengan jenis deterjen apapun.

gamis katun jepang fenuza
gamis katun jepang fenuza


Mengenal karakter katun jepang

Sama halnya dengan bahan katun lainnya, katun jepang juga terbuat dari serat kapas murni. Sebagai kain yang terbuat dari kapas murni, katun jepang memiliki ciri-ciri khusus. Ciri-ciri ini menjadi kelebihan katun jepang dibandingkan jenis katun lainnya. Sehingga banyak produsen atau rumah jahit yang menggunakan katun jepang sebagai gamis. Berikut ini beberapa ciri-ciri khusus yang menjadi kelebihan katun jepang:
· Tekstur kain katun jepang lebih halus dibandingkan jenis katun lainnya. Hal ini terjadi karena penggunaan serat kapas murni selama pembuatannya. Tekstur kain yang halus membuat katun jepang sangat sesuai dipakai sebagai bahan gamis Fenuza terbaru.
· Selain memiliki tekstur yang halus, bahan katun jepang juga sangat lembut dan tidak berbulu. Ciri ini tentu berbeda dengan kebanyak katun lain yang cenderung berbulu. Saat Anda memakainya akan terasa lembut di kulit.
· Mampu menyerap keringat dengan maksimal. Sehingga gamis Fenuza terbaru yang terbuat dari bahan katun jepang sangat adem dan nyaman dipakai. Anda tidak akan merasa nyaman meski cuaca panas dan gerah.

Proses mencuci gamis katun jepang

Gamis yang terbuat dari bahan katun jepang tidak terlalu rumit perawatannya. Penggunaan air dengan suhu tertentu atau deterjen khusus untuk katun sama sekali tidak diperlukan untuk merawat katun jepang. Meski begitu, Anda tidak bisa sembarangan melakukannya. Untuk merawat gamis bahan katun jepang, cara mencuci yang benar akan memastikan gamis Anda tetap awet. Berikut ini cara mudah mencuci gamis katun jepang milik Anda:
· Sebaiknya pisahkan gamis Anda dengan baju lainnya terutama yang berwarna gelap selama pencucian. Dikhawatirkan gamis akan terkena lunturan dari baju lain yang berwarna gelap.
· Bahan katun jepang tidak rewel pada penggunaan deterjen. Anda bisa menggunakan jenis deterjen apapun untuk mencuci baju.
· Katun jepang juga rumit saat dicuci. Anda bebas menggunakan mesin cuci atau memilih untuk mencucinya menggunakan tangan. Hanya saja pastikan untuk menggunakan putaran pelan jika Anda memutuskan untuk mencuci gamis menggunakan mesin cuci.
· Jangan menyikat katun karena dapat merusak serat. Jika ada noda membandel, kucek pelan menggunakan tangan. Gunakan air hangat untuk menghilangkan noda bila perlu.
· Jangan merendam katun jepang terlalu lama dalam deterjen. Cukup rendam selama 10 hingga 20 menit. Merendam katun terlalu lama akan membuat serat kain mudah rusak.

Proses pengeringan

Selain proses pencucian yang benar, Anda juga harus memastikan proses pengeringan gamis yang tepat. Mengeringkan gamis dengan cara yang keliru, akan membuat gamis Anda mudah dekil. Warnanya juga akan mudah pudar. Karena itu, melakukan cara-cara pengeringan yang tepat seperti di bawah ini adalah keharusan.
· Proses pengeringan menggunakan mesin cuci dapat Anda lakukan dengan memastikan menggunakan putaran yang tepat. Gunakan jenis putaran pelan sehingga gamis katun jepang Anda tidak mudah melar. Seratnya juga akan terjaga tetap kuat.
· Jangan mengeringkan gamis katun jepang Anda di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari justru akan merusak warna gamis Anda. Cukup keringkan gamis di bawah tempat teduh dengan bantuan angin. Hal ini akan membuat gamis katun jepang Anda lebih awet.
·  Selama pengeringan, pastikan untuk tidak menggantungnya menggunkan hanger. Jemur gamis Anda tanpa bantuan hanger, melainkan gunakan tali atau penjepit. Cara pengeringan ini akan memastikan gamis Fenuza terbaru milik Anda tidak mudah melar dan selalu awet.



Komentar